Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebelum Menyesal, Inilah Suka Duka-Nya Bekerja di Perkebunan Kelapa Sawit

Perasakan sukacita atau kesedihan bekerja perkebunan kelapa sawit sebenarnya relatif. Namun, saya yang telah bekerja puluhan tahun di perkebunan kelapa sawit dapat memberikan informasi yang mungkin dapat membantu menjawab pertanyaan Anda.

Kerja di perkebunan kelapa sawit dapat memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung pada perspektif dan pengalaman individu. 

Beberapa kelebihannya termasuk:

1. Gaji yang relatif tinggi;

idntimes.com
Gaji yang relatif tinggi dibandingkan dengan jenis pekerjaan lain di wilayah yang sama. Hal ini senada dengan hasil berbagai survey yang menyatakan bahwa industri pertanian masuk 5 besar industri dengan gaji tertinggi di Indonesia.

2. Peluang untuk belajar di bidang pertanian;

antaranews.com
Selain bekerja,kamu juga mendapatkan peluang yang berharga untuk belajar dan mengembangkan keterampilan dalam bidang pertanian dan perkebunan.

3. Menyatu dengan alam;

tribunnews.com
Jika kamu adalah pecinta alam,maka bekerja di perkebunan kelapa sawit akan memberikan kamu kesempatan untuk bekerja di alam terbuka dan berinteraksi dengan alam.

Namun, ada juga beberapa kekurangan dalam bekerja di perkebunan kelapa sawit, seperti:

1. Lingkungan kerja yang keras 

sindonews.com
Yang namanya bekerja dilapangan pastilah tidak senyaman bekerja di perkantoran. Lingkungan kerja yang keras dan tidak nyaman, seperti terkena panas, debu dan polusi. Walau demikian peraturan bekerja dilapangan yang dibuat oleh perusahaan tetntu tidak seketat ketika bekerja di kantor sehingga otak kamu bisa segar. 

2. Risiko cedera atau kecelakaan tinggi

beritahukum.com
Risiko cedera atau kecelakaan karena bekerja di lingkungan yang berbahaya seperti menggunakan mesin atau bahan kimia. Oleh karena itu pastika kamu selalu memakai perlengkapan APD yang baik.

3. Waktu kerja tidak menentu

bplawyers.co.id
Tuntutan kerja yang tinggi dan terkadang jadwal yang panjang atau tidak menentu. Bekerja di perkebunan 

Penutup

Setiap individu akan memiliki pengalaman yang berbeda dalam bekerja di perkebunan kelapa sawit, tergantung pada banyak faktor seperti lingkungan, manajemen perusahaan, dan jenis pekerjaan yang dilakukan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan secara cermat sebelum memilih pekerjaan di perkebunan kelapa sawit dan selalu berusaha untuk menjaga keselamatan dan kesehatan saat bekerja.

Hanaka
Hanaka Paham Kesehatan, tertarik dengan Bisnis,Financial, Technology,Otomotif, Fashion & Beauty,Culinary.

Posting Komentar untuk "Sebelum Menyesal, Inilah Suka Duka-Nya Bekerja di Perkebunan Kelapa Sawit"